Sunday, October 24, 2010

OBYEK WISATA DI DESA MANGKUPADI, KABUPATEN BULUNGAN

Poetra Kelubir - Pada tahun 2009, aku berkesempatan datang ke Desa Mangkupadi, Kecamatan Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan. Pada saat itu aku menjalankan tugas aku sebagai mahasiswa, yaitu Kuliah Kerja Nyata (KKN). Aku KKN di desa tersebut kurang lebih dua bulan. Sehingga banyak hal yang aku dapat dari desa tersebut. Baik itu Ilmu Yang berhubungan dengan KKN maupun Pengetahuan lainnya.

Sekilas Tentang desa Mangkupadi

Mangkupadi adalah nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. Desa Mangkupadi terdiri dari 7 RT. RT 1, RT 2, RT 4, dan RT 5 terletak di daerah pusat desa. Sedangkan RT 3 terletak di daerah Pendada, dan RT 6 serta RT 7 terletak di Kampung Baru.
Mayoritas Penduduk di Desa Mangkupadi adalah Suku Bugis dan Bajau. Mata pencahariannya adalah sebagai Nelayan (bagan).

Desa ini memiliki potensi obyek wisata yang sangat menjanjikan. Obyek wisata di desa ini adalah Wisata Alam (Pantai) yang indah. Hanya saja pantai di wilayah desa ini belum dikelola secara serius oleh Pemerintah Setempat. Sehingga Pantai disini terlihat sedikit kotor oleh kayu-kayu dan ranting-ranting pohon.

FOTO-FOTO PANTAI DI MANGKUPADI
Photografer: Poetra Kelubir (Photografer Amatiran) hehehe...

Pantai Mangkupadi

Pantai Mangkupadi

Pantai Pandada

Pantai Kampung Baru

Pantai Kampung Baru

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons