Thursday, November 25, 2010

Aulia Sarah Profil

Nama : Aulia Sarah
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 6 Juli 1991
Tinggi/Berat Badan : 168 Cm/48 Kg
Nama Ayah : Winpola Darmansyah
Nama Ibu : Vivix Sarah Fitriana
Aktor Idola : Will Smith
Hobi : Jalan-jalan dan tidur



Filmografi :
- Kawin Kontrak (2008)
- Drop Out ‘DO’ (2008)
- Punk in Love (2009)
- Susahnya Jadi Perawan di Jakarta

Banyak aktris yang mengawali karirnya dari pemilihan Gadis Sampul. Sebut saja Dian Sastrowardoyo, Bella Saphira dan Inneke Koesherawaty. Salah satu yang mengikuti jejak mereka adalah seorang finalis Gadis Sampul tahun 2005, Aulia Sarah.

Gadis berdarah Sunda-Jawa ini memulai karir aktingnya dengan mengambil peran-peran kecil di film Kawin Kontrak dan juga Drop Out (DO). Sampai akhirnya di tahun ini, Aulia mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Almira, cewek punkers yang bersahabat dengan 3 cowok punk Mojo, Yoji, dan Arok (diperankan oleh Yogi Finanda, Andhika Pratama dan juga Vinno.G. Bastian).

Demi memerankan karakter Almira, Aulia tidak keberatan bagian tubuhnya dipiercing, memakai tato temporary, bahkan memotong rambutnya dengan gaya yang aneh. Aulia juga mengaku tidak jengah walaupun harus menjadi satu-satunya pemain cewek difilm arahan sutradara Ody .C. Harahap ini.

“Sebelum syuting kita dikumpulin bareng dan di test buat berjalan jauh dengan uang yang terbatas. Dari situ saja kita sudah merasakan penderitaan bersama, jadi udah terbiasalah saat syuting.”

Menjalani peran sebagai seorang aktris dan juga pelajar rupanya tidak mudah bagi alumnus SMA 6 Jakarta ini. Saat duduk di kelas 3 SMA, Aulia akhirnya memutuskan untuk keluar dari sekolahnya dan mengambil program home schooling. Sayang jalan tidak selamanya mulus, film Aulia sebelumnya yang berjudul Urbani Seksi bahkan dibredel dan dilarang untuk ditayangkan. Tapi Aulia tidak menyerah, buktinya ia kini bisa bermain di film Punk in Love yang menurutnya sangat spesial.

“Film ini spesial banget buat aku, pertama karena ini adalah peran utama pertama aku. Kedua, di film ini kita sudah melakukan pengorbanan dan perjalanan yang berat banget. Dan yang paling penting gala premierenya nanti diadakan pas tanggal 6 Juli, bertepatan sama hari ulang tahunku yang ke-18, jadi film ini kayak semacam hadiah buat aku.” (Ind)

Sumber: http://21cineplex.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons